Minggu, 01 Desember 2013 | By: Unknown

WASPADA TERHADAP WEBSITE PALSU BKN

Jelang Pengumuman CPNS Website BKN Palsu Bermunculan, Para Peserta Tes Dihimbau Untuk Waspada

Menjelang Pengumuman test CPNS 2013 ini ada beberapa situs yang memiliki desain atau tampilan mirip dengan situs resmi BKN atau Badan Kepegawaian Negara. Dimana munculnya situs palsu tersebut dikhawatirkan akan melakukan tidakan yang merugikan kepada para peserta test cpns 2013 ini.

Menurut ketarangan resmi dari BKN, situs resmi yang dikelola oleh badan kepegawaian Negara sampai saat ini hanyalah situs yang beralamat di www.bkn.go.id dan www.sesmabkn.com. Jika anda menemukan situs yang memiliki tampilan yang sama dengan situs diatas, akan tetapi alamat urlnya tidak sama dengan kedua situs resmi bkn tersebut, bisa dipastikan bahwa situs tersebut adalah situs palsu.
Baru baru ini ada situs paslu BKN yang beralamat di , www.bkn-info.com. Berdasarkan ketarangan resmi dari BKN menyatakan bahwa situs tersebut bukanlah situs yang dikelola oleh BKN jadi situs yang beralamat di www.bkn-info.com merupakan situs palsu.
Sudah dapat diduga bahwa kemunculan situs mirip BKN ini ada kemungkinan dibuat untuk memperoleh keuntungan dari berbagai pihak khususnya pada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik dari jalur tenaga honorer K2 maupun pelamar umum. Hal ini terlihat dari data-data yang dilampirkan terkait Daftar Nama CPNS yang tidak benar. Oleh sebab itu dihimbau bagi semua pihak yang namanya tertera dalam list website yang meniru BKN tersebut untuk tidak mempercayai ataupun mengindahkan informasi yang disampaikan dalam website itu. Tapi berdasarkan penelusuran tim Aktual Post, Senin (2/12/2013) situs tersebut kini tidak bisa diakses. akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan muncul situs palsu seperti diatas, dan para peserta harus berhati-hati
Untuk melaporkan adanya situs situs palsu tersebut anda bisa menghubungi Humas BKN Pusat Jakarta, telp. 021 (80882815). Apabila dengan adanya situs palsu ini ternyata ada pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib/kepolisian agar bisa segera ditindaklanjuti.
Berdasarkan berita terbaru yang kami dapatkan, bahwa pengumuman hasil test cpns 2013 tenaga honorer maupun jalur umum akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2013 ini, semoga saja jadwal ini tidak akan mengalami kemunduran.

SUMBER  :  http://www.aktualpost.com

0 komentar:

Posting Komentar